Sunday, June 22, 2008

Bginilah kami...^_^


"Ya Alloh, sebagaimana Engkau baguskan penciptaanku, maka baguskanlah akhlaku"

Do'a yang hampir2 saya lupakan manakala kutatap dalam2 wajah ini di cermin. Rasanya tak akan pernah cukup segala usaha untuk mengumpulkan sebanyak ibadah untuk membandingi begitu banyak nikmat yang diterima. "maka nikmatKu yang manakah yang kamu dustakan?"

Suasana kantor yang awalnya"hening" tiba2 dikejutkan dengan sebuah suara koor, "geeerrr". Ada seorang kawan kami menyebut-nyebut soal 3 perempuan "nDut" di kantor ini. Maklum bagi perempuan istilah "nDut" begitu sangat menyedot perhatian, khususnya yg berbadan sedikit "SuBur"- saya bilang sedikit subur guna menghaluskan sebuah kata yg begitu menjadi momok untuk perempuan yang dikarunia badan "nDut"-.

Tidak ada yang lebih juga sebenarnya dari "guyonan" ini, hanya saja terkadang perempuan kalangan mana saja, masalah ini masih tetap menjadi perhatian khusus, bagaimana tetap merawat fisiknya, tentu dengan segudang alasan masing-masing. Saya sendiri sempat dibuat "kalang kabut" karenanya. Kegagalan ukuran dalam membeli baju, membuat saya ekstra keras menurunkan sedikit "kesuburan badan" saya, hanya demi baju biar tidak terbeli percuma, astaghfirullah ^_^.

Tapi, itulah sisi perempuan. Terkadang saya mulai berfikir, ada baiknya program diet selalu mengarah kepada pola komsumi yang menyehatkan, bukan malah "menyiksa" diri. Example : anda hanya makan nasi sekali sehari (jk kebutuhan kalori anda besar, jgn dipaksa), yg penting adalah porsi cukup, tidak berlebihan. Karena biasanya faktor "nafsu' ini yang sulit dikendalikan. Atau yang suka "ngemil", kebiasaan yang susah dikendalikan juga, di rumah, di kost, jangan disediakan camilan yang turut berperan "menyuburkan badan", kecuali camilan yang menyehatkan, seperti buah.
(curhat colongan jadinya).

So, to be better...day to day ^_^

1 comment:

dasiLia said...

Hehehe...ember....mang bener mba, kebanyakan cewe2 itu kalo sedikitttt aja mulai subur lagi badannya, pasti deh dah mulai sibuk tuk ngembaliin ke normal lagi...Tapi itu sih nggak berlaku buat Ukie, karena Ukie nggak terlalu musingin itu banget, mau kesuburan kek, nggak kek, selama Ukie masih sehat2 aja, itu udah alhamdulillah :)...