Thursday, January 10, 2008

"Tak" kabar kabari

Indah Ukhuwah di Tahun Baru 1 Muharram 1429 H

Perasaan mengharu biru jelang pergantian tahun baru hijriah rasanya membawa angin segar tersendiri di sela-sela hawa Jakarta yang mulai panas efect Global Warning dengan penampakan acak cuaca, kadang panas, mendung atau bahkan tiba-tiba Hujan tanpa memberi jeda kesempatan barang sedikitpun orang bisa mendapatkan tempat berteduh dari guyuran hujan.

Kondisi ini begitu sahdu tak terperi dalam rengkuhan waktu yang begitu bersahabat dalam indahnya jalinan ukhuwah dari mu duhai sahabat. Pun dalam setiap interaksi kita yang lalu begitu banyak tercipta “dalam sikapku ada beribu kata dan tatap mata yang tak bersahabat...Sungguh tak terbesit sehelai pun niat utk tdk bersahabat denganmu kawan...Smg di hari esok kita dapat melangkah dalam pesona kemilau Tahun Baru Hijriah yang dinanti menuju kegemilangan hakiki...Happy New Year, 1 Muharram 1429 H...^_~..," dengan azzam (niat yang kuat) bersama melangkah dalam kefitrihan/kebeningan nilai dan perbaruhan tata kelola rencana-rencana yang akan dijelang. Terimakasih di sela-sela sempitnya waktu yang kau punya, masih ada terbesit ingatmu akan hadirku untuk seuntai do’a yang kau persembahkan untuk kesuburan persahabatan/ukhuwah kita dalam dekapan Ridlo-Nya. Kabar yang masuk di inbox HP saya dan begitu indah memori itu kubiarkan tersimpan di sudut kenangan ruangan maya ku ini dan semoga pendaran cahayanya menjangkau luas dan bermanfaat :

Dari :
# Dini (Sahabat FH 2001) #
“Happy..happy Islamic New Year 1429 H. Smoga slalu dberi kbahagiaan akhirat+dunia. Amin.”

#Teh Helza#
“Semoga rahmat Allah akan senantiasa tercurah kepada kita semua dan kita akan selalu berada di jalanNya. Selamat tahun baru 1429 H”
(
Rekan kerja dosen dulu di Bdg sekaligus sahabatku ini, terimakasih atas semua kenanganya. Di-replay, “Amien..dlm sjuta harap di lautan kmilau hr yg dinanti tuk gapai cita kmuliaan hakiki..kurangkai do’a dlm cinta utkmu teman..Happy New year, 1 Muharram 1429 H ^_~”)

#Eva (rubrik info niy)#
“Asslmlykm, stelah trtumpuk sgala kbimbangan, ats perkenan&petnjukNya, yakin kami berniat tuk mengakhri kekosongan dlm hati&agama kami...mhn do’a restu, pd akad nikah kami Eva Khoerizqiah & Rusli Halim Fadli, jum’at 11 Januari 08M/02 Muharram 1429 H pkl 14.00...Trmkash (Eva&Rusli)”
(
akhirnya..Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wajama’abainakuma fii khoir. Di bdg euy maklum masih harus tunduk aturan kantor dan besok ada acara juga. Ku-reply-lah :”Dlm sempitnya ruang&wkt yg kupunya..tersedia lautan dlm lapangnya hati utkmu shbat...assakinah mawaddah warahmah ad da’wah..nan slalu menyinari syurgamu.Af1 jiddan tdk bisa dtg.”)

#Sapa??# (Partner in Crime, masa SMU. Setelah menyelesaikan kuliahnya di UNS Jur. Fisika, sekarang mendampingi suami di Timika-Freeport company)
“SELAMAT TAHUN BARU 1429 H, semoga kita termasuk golongan orang2 yg berhijrah. Hijrah dr kekufuran nikmat mjd syukur nikmat, Hijrah dr kefasikan mjd ahlu ibadah, Hijrah dr kemiskinan hati kpd kelapangan qolbu. Amin”
(
Hmm...Ku-reply pastinya :” Amien..dlm sjuta harap di lautan kmilau hr yg dinanti tuk gapai cita kmuliaan hakiki..kurangkai do’a dlm cinta utkmu teman..Happy New year, 1 Muharram 1429 H. Sapa? ^_~”)
#Sapa??#
“waduh lupa ngasih kbr ya?Aq rizka, saudarimu yg jauh di ufuk timika”
(Hee...ku-reply:”Ass..iya niy..gnti no. Ga woro2..he2..kaifahaluk..piye kbre..?dah ada bakal momongan blm niy..ayolah ammahnya diksh dedek..^_~..smp kpn disana?ngajinya gmn?he2..”)

#Anatomim# (
Pegawai KPK dan sedang menyelesaikan studinya di Perancis. Yang membantu data dalam penyelesaian skripsi dan maaf salinanan yang diminta blm bisa diberi masih di kampung. Nanti insyaalloh kalo sudah ada saya antar ke KPK)
“anatomim: ya, udah. selamat tahun baru juga. Semoga lebih berkah untuk kita dan menjadi tahun yang lebih bisa mendekatkan diri pada Allah SWT. Meski tidak ada kabar di sana” (via YM )

# Ari Wibowo)# (
Bapak lulusan UI satu ini lebih dikenal dizamannya dengan sebutan Arbow. Sang motivator dan makasih atas bantuannya di awal kepindahan ke Jkt utk hal satu itu serta pelajaran2nya hingga detik ini)
“arie wibowo: Kenyataan hari ini adalah mimpi kemarin
Mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari
Bermimpilah…….!
Niscaya ALLAH akan mendekap mimpi-mimpi kita…….
Hari kemarin tinggal kenangan,
Hari ini kenyataan yang kita jalani
Hari esok adalah janji ALLAH yang di tepati seperti fajar di pagi hari
Selamat Tahun Baru 1429 H
NEW YEAR, NEW HOPE, NEW SUCCESS” (via YM)

#Yudhi A#” (sahabat SMU niy..)
“Yudhi Ariyanto Arian: sampe gak sadar kalo bsk jg taun baru
Yudhi Ariyanto Arian: happy new year jg ya nur” (via YM)

#Erni R#
“Musim silih berganti, bunga yang merekah pun pada akhirnya kan layu..tapi wangi yang ditinggalkannya kan membekas di hati yang mengagumi..Semoga wangi di masa lalu kan jadi harapan dan spirit di masa yang akan datang. SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH..”

Makasih buat semua (teman2 PERADI, teman2 Barudak FH UNPAD dengan rupa2 yang dikirim dimilist, sangat informatif plus joke2-nya dan teman2 dunia maya yang tdk bisa disebut satu persatu) atas jalinan indahnya persahabatan yang diberi serta reuni-an yang terkesan meski hanya berempat (eh jadi berlima tambahan mas-nya Bu Yunce). Reunian kami ber-4 (Saya, Yuni (Yunce), Fenty (Pepen, eh dah jadi Hj. Fenty), dan Prita), gank akhwat FE hanya saya sendiri FH, tapi persahabatan di kampus UNPAD DU rasanya FE dan FH jadi anak kembar siam..hehe). Buat Teh Lies yang turut hadir jiwanya di reunian meski hanya lewat telp, mengingat dalam minggu2 ini sedang menanti kehadiran buah hatinya yang pertama, semoga diberi kemudahan (smg tidak sampai harus di induksi yach teh...Do’a kami selalu hadir untukmu) dan Bu Yuni yang dalam penantian kelahiran buah hati pertamanya juga. Makasih ole2-nya dari Hj. Fenty yang baru pulang menunaikan Rukun Islam ke-5, mendengar ceritanya, rasa di hati ini kepingin menangis untuk bisa juga berkunjung ke tempat2 yang begitu akrab dengan perjuangan rosul mulia. Madinah diwakili Masjid Nabawi, makam rosul pun begitu tampak dekat, Gunung Uhud, Gunung Tsur, makam para sahabat yang sahid di perang uhud....Hix2..Rindu kami ya Rosulullah.

N.B : Info lewat buat
1) Ukhti Lita dan Suami-KAMMIers, sudah lewat tanggal/daluwarsa infonya..hee, af1 jiddan juga satu dan byk hal tdk bisa datang...
2) Indra Susmanto dan Yuyun à sudah lewat tanggal/daluwarsa infonya..hee, af1 jiddan juga satu dan byk hal tdk bisa datang...Palembang euy..^_^
3) Bayu dan Hanifah – KEMAers UNPAD , Pernikahannya dilaksanakan di aula masjid raya Al-Mijahidin, Jl. Sancang No.6 Lodaya-Bandung. Sabtu, 19 Jan 2008. Pk.08-10 (akad) dan pk.10-14 (resepsi)
4) Wulan dan Suami, atas pernikahan indahnya (dr kabar di milist)

5) Gilang Hermawan, S.H. dan Bianda Avissa, S.H., Tgl 19 Januari 2008

Tak lupa do’a saya untuk mu sahabat : “Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wajama’abainakuma fii khoir” (Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu, dan keberkahan atas kamu, dan mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan).

Makasih kenangannya kembali hadir di lamanya rentang waktu yang memisahkan kita di kehidupan kini...LuV U coz Alloh...^_~



No comments: